Makanan Sehat Vs Makanan Tidak Sehat

Posted by Malik Herbal Jumat, 31 Oktober 2014 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :

Makanan sehat dan tidak sehat

Setiap hari kita selalu mengkonsumsi makanan untuk keperluan tubuh kita. Terkadang ketika kita mengkonsumsi makanan, kita tidak pernah melihat apakah itu makanan sehat atau tidak sehat yang penting makan begitu saja. Padahal tubuh membutuhkan makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi bukan makanan yang tidak sehat yang malah mengandung banyak penyakit.


Tahukah anda makanan yang sehat dan makanan yang tidak sehat??? mari kita pelajari sebentar tentang Makanan sehat dan Makanan tidak Sehat.

Makanan Sehat

Makanan Sehat adalah makanan yang mengandung serat, gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Makanan sehat terdiri dari makanan yang mengandung karbohidrat, protein, mineral dan vitamin. Nah bagi anda yang ingin menerapkan hidup dengan mengkonsumsi makanan sehat anda bisa menerapkan semboyan 4 sehat 5 sempurna. Semboyan 4 sehat 5 sempurna memiliki kompisisi sebagai berikut:

1. Makanan Pokok
Makanan pokok adalah makanan yang mengandung sumber energi yang bisa didapat dari makanan yang berkarbohidrat. makanan yang mengandung karbohidrat berupa nasi, gandum, jagung, sereal, kentang, ubi-ubian dll

2. Lauk Pauk

Lau pauk biasanya ada sebagai pendamping dari makanan pokok. Selain pendamping makanan pokok lauk pauk juga termasuk makanan sehat yang dibutuhkan oleh tubuh.  Lauk pauk yang sehat bisa berupa tahu, tempe, daging, telor dan ikan.

3. Sayur
Sumber vitamin dan mineral bisa kita dapatkan dari sayur sur segar. Sayur merupakan makanan sehat dan berserat yang mengandung banyak vitamin, protein dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Buah
Selain sayur, kita juga bisa mendapatkan vitamin, protein dan mineral  dari dalam buah.Buah juga makanan yang sehat dan berserat yang mengandung berbagai vitamin, protein dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

5. Susu
Susu temasuk makanan sehat penyempurna dari semboyan 4 sehat 5 sempurna. Susu merupakan makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Makanan Tidak Sehat

Makanan tidak sehat adalah makanan yang mengandung nutrisi jahat yang bisa menyebabkan efek yang tidak baik bagi tubuh yaitu dapat memicu munculnya penyakit pada tubuh. Makanan tidak saat ini sangat marak dan bisa kita temukan disudut manapun. makanan itu berupa makanan yang mengandung berbagai zat adiktif yang sangat membahayakan bagi kesehatan. Apa saja yang termasuk makanan tidak sehat???

Banyak makanan tidak sehat yang bisa kita temukan mudah di sekitar kita seperti Semua jenis makanan yang mengandung pewarna makanan, pemanis buatan, perasa makanan, pengawet buatan, makanan yang digoreng, makanan yang dibekukan, minuman bersoda dan makanan cepat saji. So,, hati-hatilah memilih dan memakanan makanan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makanan Sehat Vs Makanan Tidak Sehat
Ditulis oleh Malik Herbal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://aimiminherbal.blogspot.com/2014/10/makanan-sehat-vs-makanan-tidak-sehat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar