Manfaat Konsumsi Air Tebu

Posted by Malik Herbal Rabu, 04 Februari 2015 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :

Air Tebu

Dahulu semasa kita kecil, kita bisa mendapatkan air tebu dengan cara mengupas dan memotongnya kecil-kecil kemudian mengunyahnya serta menghisap airnya, Namun saa ini kita bisa menemukan banyak di sepanjang jalan penjual Sari Tebu yang menyajikan air tebu yang bisa tinggal kita minum tanpa susah payah harus mengunyahnya. Air tebu saat ini dijadikan minuman segar dan enak rasanya yang bisa menghulangkan dahaga karena kelelahan beraktivitas. Meskipun air tebu kelihatan sepele dan harganya murah eeesttt jangan salah, air tebu mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.
Air yang terkandung dalam batang tebu memiliki rasa manis dan mengandung berbagai nutrisi yang ditubuhkan oleh tubuh. Dari berbagai penelitian yang telah dilakukan peneliti, air tebu mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam 100gr air tebu mengandung:
  • Energi 25 Kkal
  • Protein 4,6 gr
  • Lemak 0,4 gr
  • Karbohidrat 3 gr
  • Kalsium 40 gr
  • Fosfor 80 gr
  • Zat Besi 2 gr
  • Vitamin A 0 IU
  • Vitamin B1 0,08 gr
  • Vitamin C 50 gr
Nah,, sudah tahu kan tentang nutrisi yang terkandung dalam tebu. Jangan Anggep bisa air tebu itu. Kandungan dalam air tebu juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan membantu penyembuhan berbagai penyakit.

Manfaat Konsumsi Air Tebu

Sari Tebu atau Air Tebu mungkin dianggap biasa saja oleh banyak orang, karena harganya murah. Padahal dalam kandungan sari tebu mengandung berbagai nutrisi yang dibutukan tubuh dan mampu membantu penyembuhan berbagai penyakit jika di konsumsi secara teratur dan dengan takaran yang sesuai.
Air tebu memiliki manfaat bagi kesehatan sebagai berikut:

1. Mencegah Stroke

kosumsi air tebu secar teratur mampu menjaga metabolisme tubuh akibat kekurangan cairan karena aktivitas harian, Sehingga mampu menghindari atau menurunkan resiko terkena stroke.

2. Membantu Penyembuhan Kanker Payudara

Kandungan dalan air tebu memiliki sifat alkali yaitu mampu untuk mengatasi penyakit kanker payudara dan prostat dengan cara mengkonsumsi secara perioik.

3. Baik untuk Pederita Diabetes

Air tebu mengandung gula alami yang baik untuk penderita diabetes. Air tebu inilah merupakan pemanis alami pengganti gula mentah dan pemanis buatan. Sebab air tebu mampu menjaga keseimbangan kadar glukosa dalah darah.

4. Mengobati Batu Ginjal

Muunculnya batu ginjal pada tubuh disebabkan karena dehidrasi. Nah mengkonsumsi air tebu secara teratur dan mengkonsumsi air putih yang banyak mampu memecahkan dan melarutkan batu ginjal.

5. Menguatkan Gusi dan Gigi

Mengkonsumsi air tebu yang dicampur dengan jeruk nipis dan garam mampu menjaga kesehatan dan menguatkan gusi dan gigi.

6. Meredakan Demam

Air tebu juga memiliki kasiat untuk merdakan panas tubuh akibat demam. mengkonsumsi perasan air tebu hitam mampu membantu menurunkan panas tubuh karena demam.

7. Mencegah Dehidrasi

Tubuh sering kali mengalami dehidrasi karena aktivitas yang cukup melelahkan, apalagi aktivitas yang dilakukan pada musim kemarau yang panasnya sangat tinggi. Pada suhu panas yang tinggi tubuh akan cepat mengalami dehidrasi  sehingga tubuh mudah lelah. Mengkonsumsi air tebu secara teratur mampu mengatasi dehidrasi.

8. Mempercepat Penyembuhan Sakit Kuning

Penyakit kuning terjadi karena pigmentasi kuning pada kulit dan membran yang disebabkan oleh adanya bilirubin dalam darah. Hati kurang berfungsi dan saluran empedu yang tersumbat adalah penyebab penyakit kuning. nah... konsumsi air tebu secara teratur mampu menguatkan hati sehingga mempercepat penyembuhan penyakit kuning.

9. Menyembuhakn Infeksi

Konsumsi secara teratur air tebu ketika sakit mampu mengatasi berbagai sakit karena infeksi seperti Infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual dan peradangan/infeksi pada lambung.

10. Obat Flu, Pilek dan Batuk

Konsumsi air tebu ketika anda sakit flu, pilek dan batuk akan mempercepat penyembuhan sakit tersebut. sebab dalam air tebu mengandung berbagai nutrisi yang mampu menjaga imun dalam tubuh sehingga kita akan terhindar dari penyakit.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Konsumsi Air Tebu
Ditulis oleh Malik Herbal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://aimiminherbal.blogspot.com/2015/02/manfaat-konsumsi-air-tebu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar